anda disini: Home > Kandungan Susu Kambing Etawah

Kandungan Susu Kambing Etawah

 

Kandungan Susu Kambing Etawa

kandungan susu kambing etawa atau etawahBesarnya manfaat dan khasiat dari susu kambing etawa memang tidak terlepas dari tinggi dan bagusnya kandungan susu kambing itu sendiri. Bahkan karena bagus dan tingginya kandungan gizi dari susu kambing etawa ini, maka tidak heran kalau akhirnya para ahli sangat menyarankan untuk menjadikan susu kambing sebagai pengganti dari Air Susu Ibu atau ASI.

Para pakar ilmu gizi dan kesehatan telah banyak melakukan penelitian dan uji laboratorium akan kandungan susu kambing khususnya susu kambing ettawa atau etawah. Di bawah ini kita tampilkan hasil penelitian laboratorium akan kandungan susu kambing etawah atau etawah ini. 

Perbandingan Kandungan Susu Kambing Dan Sapi
     
Jenis Kandungan/Nutrisi Jenis Hewan
Kambing Sapi
Lemak % 3,8 3,6
Padatan bukan lemak % 8,9 9
Laktosa % 4,1 4,7
Nitrogen % 3,4 3,2
Protein % 3 3
Kasein % 2,4 2,6
Kalsium % 0,19 0,18
Fosfor % 0,27 0,23
Klorida % 0,15 0,1
Besi (P/100,000) 0,07 0,08
Vitamin A (i.u./g Lemak) 39 21
Vitamin B (ug/100ml) 68 45
Fiboflavin (ug/100ml) 210 159
Vitamin C (mg asc a/100ml) 2 2
Vitamin D (i.u. / g lemak) 0.3 0,7
Kalori / 100 ml 70 69
 

Komposisi Susu Kambing lembih mendekati ASI sehingga di beberapa negara berkembang banyak dipergunakan sebagai pengganti ASI terlebih bagi bayi-bayi yang rentan alergi terhadap susu sapi.

Komposisi kimiawi Susu Kambing Etawa mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalori, kalsium, fosfor, mangnesium, besi, natrium, kalium, vitamin A, B1 (IU), B2 (mg), B6, B12, C, D, E, Niacin, V, Asam Pantotenant, Kolin dan Inositol. Kandungan nutrisi yang begitu lengkap ini menjadikan Susu Kambing Etawa sangat baik untuk meningkatkan kesehatan yang menkonsumsinya.

Susu Kambing di yakini mengandung antiseptik alami dan diduga dapat membantu dalam menekan pertumbuhan dan perkembangan bakteri jahat atao bakteri negatif dalam tubuh. Hal ini karena susu kambing mengandung Flourine 10 -100 kali lipat dibandingkan susu sapi. Disamping itu, susu kambing mengandung asam kaprilat dan kaprat yang sangat anti mikrobia. Kedua senyawa ini mempu membunuh bakteri secara efektif dan alami.

Susu Kambing Etawa tidak menyebabkan deare bagi yang mengkonsumsinya karena memiliki kandungan yang efek laksatifnya rendah. Dengan demikian susu kambing etawa sangat aman dikonsumsi oleh mereka-mereka yang alergi terhadap susu sapi.

Itulah sekilas akan ulasan kandungan susu kambing etawa sebagai bentuk kelebihan dan keunggulang yang dimiliki susu kambing etawa dibanding susu sapi. Mudah-mudahan ini bisa menjadi referensi kita semua untuk bisa lebih menyadarkan akan pentingnya mengkonsumsi Susu Kambing Etawa atau Etawah ini.

Info Terkait Dengan Kandungan Susu Kambing Etawah

Pilihan Bahasa